Saturday, April 26, 2014

Lomba Esai Nasional

Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura menyelenggarakan lomba esai nasional dalam rangka memperingati sebelas tahun HIMKI. Esai sendiri merupakan karya tulis atau karangan dalam bentuk prosa yang memaparkan tentang sesuatu masalah dari sudut pandang pribadi penulis secara lugas dan sepintas. Lomba ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Energi memiliki peranan penting dalam menunjang kehidupan manusia. Seiring dengan perkembangan zaman kebutuhan akan energi pun terus meningkat. Untuk dapat memenuhi kebutuhan energi yang digunakan oleh manusia maka perlu dilakukan pemanfaatan energi yang tersedia di alam secara optimal.

 Di Indonesia sendiri terdapat banyak sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi energi terbarukan maupun energi baru, apabila dimanfaatkan secara optimal tentunya akan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan energi khususnya di negara ini. Kebutuhan akan energi baru dan terbarukan inilah yang menjadi landasan  bagi kami untuk mengadakan Lomba Esai Nasional dengan tema "Energi Baru dan Terbarukan sebagai Energi Masa Depan Indonesia".


Format lomba silahkan klik gambar di bawah ini


                           


No comments:

Post a Comment